05 February 2023
05 February 2023
21.6 C
Malang
ad space

400 Atlet Berpacu di Kejurnas Sepatu Roda Bupati Cup

MALANGVOICE – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Malang, tetap komitmen meningkatkan pembinaan atlet sepatu roda meski cabang olah raga (cabor) ini belum dilombakan di ajang Porprov Jawa Timur.

Ketua Perserosi Kabupaten Malang, M Asyari mengatakan, setelah sukses menggelar Bupati Malang Cup 1, 2 dan 3 serta Piala Ibu Negara kini menyusul diagendakan Kejurnas antar klub bergengsi.

Hampir semua klub sepatu roda besar dan atlet nasional turun dalam ajang ini. Pihaknya sedang mempersiapkan Bupati Malang Cup ke-4 tahun 2015. Rencananya akan digelar di sirkuit sepatu roda Kanjuruhan, Kepanjen, 24-25 Oktober mendatang.

Besarnya antusias peserta, lanjut dia, pihaknya fokus persiapan akomodasi khususnya inventarisasi jumlah hotel dan penginapan. Diperkirakan kebutuhan kamar mencapai 150 kamar dengan estimasi jumlah peserta 400 atlet. Belum termasuk menggunakan rumah penduduk yang akan disulap menjadi homestay.

“Selain mengukur pembinaan atlet, selama ini juga menjadi ajang tumbuhnya sport industri mengingat hampir produsen peralatan sepatu roda juga hadir,” papar Manajer Administrasi PD Jasa Yasa itu. Even ini sekaligus mengenalkan obyek wisata di Kabupaten Malang, dalam hal ini sporty tourism, sambungnya,-

Berita Terkini

Arikel Terkait