268 Prajurit Latihan Uji Siap Tempur

Latihan Uji Siap Tempur (istimewa)
Latihan Uji Siap Tempur (istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak 268 orang prajurit Batalyon Infanteri 527/BY, Selasa (19/8) melakukan uji siap tempur tingkat kompi. Satuan tersebut di bawah Korem 083/Bdj di Kabupaten Lumajang.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, membuka langsung acara itu. Pertama pelaku latihan uji siap tempur tingkat kompi melakukan briefing dan dilanjutkan pemberian perintah operasi dari Danyonif 527/BY kepada Danki Yonif 527/BY.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, mengatakan, tujuan inti dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, karena latihan itu bagi satuan tempur merupakan kebutuhan pokok dalam menyiapkan dan mengantisipasi segala bentuk tugas yg terjadi. Latihan uji siap tempur diberikan kepada satuan juga bertujuan menghindari korban dan bentuk kesalahan.

BNN Kota Malang

Kegiatan ini tentunya mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan karena dilaksanakan lebih dari satu hari, baik keselamatan sebelum, selama dan sesudah latihan. Dalam latihan ikut serta diadakan koordinasi dengan aparat terkait guna kelancaran latihan

Dengan adanya kegiatan briefing ini diharapkan masing-masing prajurit mengerti tugas dan tanggung jawab dalam latihan.

“Harapan saya latihan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah dibuat penyelenggara,” jelasnya.(Der/Aka)