10 Bahan Makanan ini Sebaiknya Tidak Disimpan di Lemari Es

Ilustrasi makanan yang disimpan di kulkas (istimewa)

MALANGVOICE – Lemari es telah menjaga makanan tetap dingin di rumah kita sejak 1913, tetapi tidak semua makanan tetap segar di lemari es.

Melansir dari laman Delish.com, berikut MVoice akan merangkum beberapa jenis makanan yang tidak harus disimpan di kulkas.

1. Alpukat

BNN Kota Malang

Alpukat akan mencapai kematangan puncak lebih cepat saat disimpan pada suhu kamar.

2. Kemangi

Kemangi Anda sebaiknya dibiarkan pada suhu kamar dengan batang yang terendam air. Ini berlaku untuk herbal lain juga.

3. Mentimun

Ini adalah kesalahan umum, tetapi menyimpan mentimun di lemari es akan membuatnya encer dan berlubang. Jika Anda memilih untuk mendinginkan mereka, yang terbaik adalah membungkusnya dengan plastik untuk meminimalkan kelembaban.

4. Bawang

Pernah perhatikan bawang Anda menjadi lunak dan berjamur di lemari es? Itu disebabkan oleh kelembaban. Simpan di tempat yang sejuk dan kering, tetapi tidak di dalam kantong plastik atau dekat kentang.

5. Tomat

Menjaga tomat Anda pada suhu kamar akan memastikan mereka akan memiliki rasa dan rasa yang optimal.

6. Beri

Buah beri Anda memiliki peluang lebih baik untuk tetap segar pada suhu kamar.Kelembaban kulkas akan merusaknya.Disarankan juga untuk hanya mencuci saat Anda akan memakannya

7. Roti

Membekukan roti Anda dan kemudian memanggangnya baik-baik saja.Mendinginkannya hanya membuatnya basi.

8. Terong

Sayuran ini bisa kehilangan rasa di lemari es, tetapi hanya akan bertahan di meja Anda selama beberapa hari – jadi makanlah segera setelah Anda membelinya.

9. Kecap

Berkat fermentasi, Anda bisa menyimpan kecap di dalam lemari hingga satu tahun, bukan di lemari es.

10. Kentang

Cara terbaik untuk menyimpan kentang dalam kantong kertas. Kelembaban yang ditambahkan dari lemari es membuatnya berpasir dan manis.(Hmz/Aka)