Zubaidah: Kesuksesan Pendidikan Bukan Hanya Tanggung Jawab Guru

Zubaidah memaparkan materi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Dinas Pendidikan Kota Malang kembali menggelar workshop Kompetensi Guru PAUD, Creating, Creative and Happy Learning (CH2L) di Kecamatan Kedung Kandang, Sabtu (4/11).

”Melalui workshop ini kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial guru PAUD Kota Malang dapat meningkat dan mewujudkan pembelajaran yang berbasis C2HL. Mengingat saat ini masih banyaknya guru PAUD yang belum linier sesuai dengan UU Guru dan Dosen Nomor 14 Tahun 2005,” kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Sri Sutrisnawati.

Pada gelaran workshop tersebut, Kepala Disdik Malang, Zubaidah, memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi langsung memberikan pemaparan materi bertemakan Peran Keluarga dalam Perkembangan Anak pada peserta workshop.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Zubaidah. Salah satunya berkaitan dengan definisi keluarga, fungsi keluarga pada sisi biologis, sosialisasi, ekonomi, dan sisi pendidikan yang berperan dalam perkembangan anak.

“Kesuksesan anak menempuh pendidikan bukan hanya tanggung jawab guru. Tapi juga semua elemen masyarakat. Makanya orangtua perlu tahu juga pola asuh sehat dan mengenal ragam potensi kecerdasan anak. Dengan begitu tercipta harmonisasi antar anak, sekolah, dan orangtua,” tutupnya.(Der/Yei)