Kota Malang Memilih Pemimpin

Wanedi Tegaskan Serius Realisasi 1.000 Beasiswa Kuliah

Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi, kian dekat dengan warga.(Istimewa)
Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi, kian dekat dengan warga.(Istimewa)

MALANGVOICE – Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi, menegaskan bahwa pihaknya tidak sekadar basa – basi terkait program 1.000 beasiswa kuliah. Wanedi serius ingin merealisasikan program tersebut untuk anak-anak yang membutuhkan.

Apalagi, di Kota Malang terdapat 62 perguruan tinggi. Jumlah itu meliputi 15 universitas, 5 politeknik, 4 institut, 30 sekolah tinggi, dan 8 akademi. Jika setiap perguruan tinggi mampu memberi beasiswa kepada 10 anak yang tidak mampu, tentu terdapat 620 anak yang bisa merasakan bangku kuliah.

“Kita standarkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kota Malang ini. Karena saya ingin kejayaan pendidikan di Kota Malang ini bisa tumbuh kembali, ” tandasnya.

Untuk merealisasikan itu, lanjut Wanedi, nantinya akan menggunakan dana CSR, di samping bekerjasama dengan perguruan tinggi. Dia kembali menegaskan, warga tidak mampu di Kota Malang harus bisa merasakan pendidikan yang lebih tinggi, terlebih lagi Kota Malang dikenal sebagai Kota Pendidikan.

“Ternyata masih banyak warga Kota Malang belum bisa merasakan bangku kuliah. Padahal ada total sekitar 62 Perguruan Tinggi di kota Malang. Hal ini yang kemudian menjadi perhatian saya,” kata Wanedi.

Diungkapkan Wanedi, lulusan perguruan tinggi bagi warga Kota Malang ini masih rendah. Karena itu, ke depannya perlu adanya penataan dan diprogramkan dengan baik.

“Jadi dalam program visi dan misi kami masukkan program seribu beasiswa kuliah gratis,” pungkasnya.(Coi/Aka)