KPK Tangkap Wali Kota Batu

Wali Kota Batu Terjerat KPK, Warganet ‘Terbelah Dua’

Percakapan warganet di akun Instagram @dewanti_rumpoko terkait KPK tangkap Wali Kota Batu. (istimewa)
Percakapan warganet di akun Instagram @dewanti_rumpoko terkait KPK tangkap Wali Kota Batu. (istimewa)

MALANGVOICE – Tersandung kasus dugaan suap proyek jelang akhir masa jabatan, Desember mendatang, cukup membuat anti klimaks sepak terjang Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Terlebih, penerus tongkat estafetnya adalah istri sendiri, Dewanti Rumpoko.

Hal tersebut juga berdampak pada respon warganet. Mereka terbagi dua, ada yang mendukung untuk tetap bersabar. Ada yang merespon negatif. Hal ini terlihat di akun Instagram Wali Kota Batu terpilih 2017-2022 @dewanti_rumpoko.

Akun warganet bernama @belindanova_ memberikan simpati kepada Dewanti Rumpoko untuk tetap sabar dan tabah. “Yang sabar ya Bu Dewanti. Kami warga Batu ngga akan lupa jasa-jasa ibu dan pak Eddy Rumpoko,” tulisnya.

Akun @henykeutaning pun senada di atas. Dia berharap Dewanti Rumpoko tetap tabah. “Tetap semangat nggeh bu. Semoga Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan untuk bapak dan semuanya…,” tulisnya.

Pada sisi kontra, beberapa warganet menyayangkan kasus yang menjerat pria akrab disapa ER tersebut. Terlebih lagi, penggantinya kelak adalah orang terdekat tidak lain Dewanti Rumpoko. Ini seperti yang dilontarkan pemilik akun @melowcruz.

“Sebenarnya sudah nampak dari dulu. Terlebih lagi keluarga ini nampak gila politik, dinasti Rumpoko,” keluhnya.c(Coi/Aka)