Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Usai Lamar PKB, Gunadi Daftar Bakal Calon Wawali Partai Demokrat

Gunadi Handoko mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota di Partai Demokrat. (Muhammad Choirul)
Gunadi Handoko mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota di Partai Demokrat. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Advokat senior, Gunadi Handoko, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota (Wawali) Malang melalui Partai Demokrat, Senin (18/9) malam ini. Sebelumnya, dia juga melamar pada posisi yang sama di PKB.

Dia membantah anggapan bahwa keputusan melamar di dua partai ini sebagai bentuk pengkhianatan. “Saya sudah komunikasi dengan PKB, sudah minta izin, bahkan saya didorong,” tandasnya.

Dia menyebut, pihak PKB telah memberi restu langkah Gunadi. Sebab, PKB tidak mungkin mengusung pasangan sendiri, tetapi harus menjalin koalisi dengan partai lain supaya syarat kursi terpenuhi.

“Kalau PKB koalisi dengan Demokrat kan terpenuhi 11 kursi. Harapannya ada koalisi, memang harus begitu. Tapi semua tergantung partai,” lanjutnya.

Bagi Gunadi, Demokrat sendiri bukan habitat asing. Beberapa tahun lalu, Ketua Peradi Malang ini pernah menjabat sebagai pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Karenanya, dia optimis memenangkan penjaringan ini.

“Terus terang saya baru terpanggil. Sebenarnya saya dari dulu banyak dimintai partai. Tapi saya belum aktif. Saya terpanggil melihat kondisi bangsa ini. Saya di sini melamar mohon dimaknai saya ingin melayani masyarakat. Membantu masyarakat kebutuhannya apa kita harus mengerti,” pungkasnya.(Coi/Aka)