06 February 2023
06 February 2023
21 C
Malang
ad space

Toyota Kartika Sari Malang Bocorkan 6 Hal yang Perlu Diperiksa Usai Mobil Dipakai Mudik

MALANGVOICE – Lebaran Idulfitri banyak masyarakat yang kembali ke kampung halamannya (mudik) menggunakan transportasi umum atau mobil pribadi, kini pemudik pun bertahap sudah mulai kembali ke aktivitas semula.

Khusus bagi masyarakat yang baru saja mudik menggunakan kendaraan pribadi, Toyota Kartika Sari Malang memberikan bocoran beberapa hal yang perlu diperiksa agar mobil bisa tetap nyaman saat digunakan untuk aktivitas semula.

Berikut enam hal yang perlu diperiksa pada mobil yang baru saja digunakan untuk perjalanan jauh atau mudik lebaran.

1. Periksa Rem dan Minyak Rem

Pastikan rem dan minyak rem pada mobil yang baru digunakan untuk mudik aman. Karena, perjalanan jauh dan melewati berbagai medan yang dilalui baik macet, tanjakan dan turunan, kemungkinan akan menurunkan peforma rem.

2. Periksa Kopling Mobil

Khusus bagi mobil manual, kopling perlu diperiksa. Sama hal-nya dengan rem, karena pengoperasian di berbagai medan dan kondisi kemungkinan akan berdampak pada penurunan peforma kopling.

Servis pada bagian mesin mobil, (Bagus/Mvoice).

3. Periksa Kualitas dan Kuantitas Oli

Oli mesin bekerja lebih keras dengan suhu yang lebih tinggi dari biasanya karena putaran tinggi selama berjam-jam. Dari situ, sebaiknya oli mesin diganti karena kemungkinan kotor akibat karbon dan zat lainnya dari sisa pembakaran.

4. Periksa Filter Udara, Busi dan Filter Bahan Bakar

Jika kondisi filter udara, busi dan filter bahan bakar dalam kondisi kotor, sebaiknya segera dibersihkan karena berpengaruh pada kinerja mobil.

5. periksa air radiator

Setelah mobil digunakan untuk perjalanan yang cukup jauh, sebaiknya segera periksa air radiator, karena biasanya air radiator akan berkurang setelah mesin bekerja lebih keras.

6.Periksa kondisi Roda

Roda mobil juga perlu diperhatikan, baik dari bearing, Joint dan ban itu sendiri karena berbagai medan dan kondisi jalan yang dilalui sebelumnya memungkinkan adanya oblak atau keausan tidak rata maupun ketahanan ban itu sendiri.

Berikut beberapa bocoran yang bisa diberikan Toyota Kartika Sari Malang bagi masyarakat yang baru kembali mudik.

Sementara itu, Sales Manager Toyota Kartika Sari Malang, Handoko Tri Wicahyo menyampaikan, Toyota Kartika Sari Malang siap memberikan pelayanan bengkel dengan baik mulai pukul 08.00 sampai 16.30 di hari kerja, kemudian 08.00 sampai 15.00 pada hari Sabtu dan Minggu atau tanggal merah dari jam 09.00 sampai 15.00 sore.

Tentunya, pelayanan bengkel dan dealer di Toyota Kartika Sari Malang ini juga bisa dibilang cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan Marketing Director dari Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandi dan Fumitaka Kawashima selaku Marketing Director dari Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu.

“Dipilihnya Kartika Sari dalam kunjungan pada 27 April 2022 lalu, karena peforma dealer dan bengkel yang baik. Kunjungan 2 Bos TAM ini menjadi kebanggan dari kami. Dari situ, Kartika Sari Malang akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait