Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Tersebar Banner Generasi Kendedes, Nanda Disandingkan Ashanty

Banner Generasi Kendedes muncul di sejumlah titik Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Banner Generasi Kendedes muncul di sejumlah titik Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sejumlah banner bertulis Generasi Kendedes muncul di beberapa titik jalan protokol Kota Malang. Banner itu menampilkan gambar dua perempuan cantik yang masuk bursa pencalonan jelang Pilwali 2018 mendatang.

Berdasarkan pengamatan MVoice, dua sosok itu ialah Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, dan seorang artis, Ashanty Siddik Hasnoputro. ‘Generasi Kendedes untuk Kota Malang’ tertulis jelas di banner itu, salah satunya terpasang di Jalan Panglima Sudirman.

Hanya saja, tidak tercantum lambang partai baik Hanura maupun PAN pada banner itu. Sebagaimana diketahui, PAN dan Hanura sepakat menjalin komitmen dalam satu gerbong menyongsong Pilwali 2018.

Belakangan, Ashanty disebut-sebut mendapat dorongan turut bertarung dalam perhelatan lima tahunan ini. Hanya saja, gerbong PAN-Hanura belum menyatakan dukungan resmi kepada siapa arah suara dikerahkan.

Sejak beberapa pekan terakhir, gambar Nanda bersanding Ashanty juga tersebar di sejumlah media sosial sehingga ramai diperbincangkan warganet. Dikonfirmasi terkait ini, Nanda justru terkejut. “Saya baru tahu dari wartawan, bukan saya yang memasang,” ungkapnya kepada MVoice, Minggu (17/9).

Nanda menegaskan, banner itu juga bukan berasal dari Partai Hanura. Sejauh ini, Partai Hanura juga belum mengeluarkan rekomendasi kepada sosok tertentu.

Kendati demikian, Nanda mengambil sisi positif dari tersebarnya banner itu. “Barangkali itu harapan masyarakat. Saya juga tidak menyangka kok sampai bikin seperti itu, kan butuh uang pastinya untuk membuat banner. Ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap Kota Malang,” tandasnya.(Coi/Aka)