Terima 797 Usulan Pra Musrenbang Blimbing, Bung Edi: Usulkan Sesuai Kebutuhan

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko membuka pra Musrenbang di Kecamatan Blimbing, Kota Malang untuk penyusunan RKPD tahun 2022, Selasa (27/1).

Pada kesempatan tersebut, Wawali Sofyan Edi menekankan agar 797 usulan kegiatan di Musrenbang tahun 2021 kali ini telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah Blimbing.

“Usulan yang masuk dari masyarakat harus difilter dan diprioritaskan sesuai dengan kebutuhan masyarakat bukan berdasarkan keinginan; dengan demikian insya allah berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dapat terselesaikan,” tekannya.

Forum Pra Musrenbang RKPD memiliki makna penting dan signifikan dalam upaya melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap hasil kesepakatan dan kegiatan pembangunan baik di level kelurahan maupun kecamatan.

Dalam kegiatan pra Musrenbang ini, akan membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan prioritas dari para pemangku kepentingan; membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah yang diklasifikasikan berdasarkan urusan.

Maka dari itu, lanjut Bung Edi (Red. Sapaannya) wilayah Kecamatan Blimbing akhir-akhir ini sering terkena bencana baik itu banjir atau tanah longsor; itu menjadi perhatian bersama untuk segera diselesaikan.

“Oleh karena itu, saya berharap melalui kegiatan pra musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kota Malang tahun 2022; dapat menghasilkan kesepakatan usulan-usulan program dari kelurahan-kelurahan di wilayah kecamatan Blimbing serta dapat menumbuhkan kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan dalam memadukan strategi kebijakan, program dan kegiatan prioritas di Kecamatan Blimbing,” ujar Bung Edi, sapaan akrabnya.

Dengan upaya yang demikian, lanjutnya, Bung Edi percaya dari pra Musrenbang Kecamatan Blimbing ini akan dapat menghasilkan prioritas kegiatan yang diintegrasikan pula dengan prioritas pembangunan daerah sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Malang.(der)