Semarakkan Musda V Muhammadiyah-Aisyiyah, Pelajar TK ABA se Kota Batu Pentaskan Kesenian Tradisi

Ratusan pelajar TK ABA se Kota Batu mementaskan kesenian tradisi. Ajang seni budaya ini digelar untuk menyambut Musda V Muhammadiyah-Aisyah yang bakal digelar 18 Februari nanti. (MVoice/istimewa)

MALANGVOICE– Ratusan murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) se-Kota Batu menampilkan kemahirannya di bidang kesenian. Mereka memainkan musik angklung dan menampilkan Tari Indang asal Minangkabau di SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu (Senin, 13/2).

Para wali murid pun tak mau ketinggalan ikut memeriahkan ajang kreasi budaya Indonesia menyemarakkan Musda V Muhammadiyah-Aisyah yang akan digelar di Kota Batu pada 18 Februari nanti. Wali murid menampilkan tari wonderful Indonesia dengan menampilkan busana adat Nusantara.

Ketua Majelis PAUD Disdakmen Aisyiyah Kota Batu, Nurul Wahida, menuturkan gebyar menyosong musda itu menjadi momen silaturahmi antarkader, penggerak pendidikan pejabat sekaligus tokoh-tokoh Kota Batu.

Baca juga:
Usai Dilantik, Ribuan Pantarlih Langsung Bekerja

Pemkot Malang Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadan dan Idulfitri

Eratkan Tali Silaturahmi, Gabdika Cabang Kabupaten Malang Gelar Latihan Bersama

Sutiaji Pinjamkan Eks Mobil Dinas N1 untuk Antar Pengantin

“Ajang silaturahmi ini bagian syiar Aisyiyah kepada kader dan masyarakat Kota Batu. Saat di penghujung acara gebyar, dianugerahkan ‘Aisyiyah Award Pendidikan’ berkerja sama dengan Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kota Batu. Penghargaan diberikan kepada tokoh dan penggerak pendidikan,” imbuh dia.

Dalam kegiatan itu hadir pula beberapa tokoh antara lain Akhtim Wahyuni mewakili Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dwi Mardiana Susilawati. Terlihat juga anggota DPRD Kota Batu Heli Suyanto bersama Hari Dana Wahyono serta pejabat Dinas Pendidikan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dwi Mardiana Susilawati, menuturkan gebyar kesenian itu menjadi ruang kreasi budaya untuk anak-anak. Ia berpesan agar selalu bersama-sama mencetak generasi-generasi tangguh dan lebih baik lagi untuk kemajuan Kota Batu.

“Mudah-mudahan berkat dari bimbingan guru dan orang tua dengan pola asuh dan pola pikir yang positif melahirkan anak-anak yang baik, tangguh dan mampu membentengi dari hal-hal negatif,” pungkas dia.(end)