Rumdin Wali Kota Batu Giliran Jadi Sasaran KPK

KPK lakukan proses penggeledahan (Aan)
Article top ad

MALANGVOICE – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluaskan area penggeledahannya di Kota Batu. Kemarin, Rabu (13/01) KPK lakukan penggeledahan di Toko Nusantara Kota Batu.

Hari ini, Kamis (14/01) KPK lakukan penggeledahan di Rumah Dinas Wali Kotata Batu, Dewanti Rumpoko. Penggeledahan ini terkait kasus gratifikasi di Pemkot Batu masa anggaran 2011-2017.

Pada saat itu Wali Kota Batu dijabat Eddy Rumpoko. Sedangkan saat ini Pemerintahan Kota Batu dipimpin oleh istrinya, Dewanti Rumpoko.

Ketika KPK menggeledah kantor Dewanti, ia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki dokumen yang dicari KPK. Karena pada saat itu ia masih belum menjadi Walikota Batu.

“Yang dicari KPK kan dokumen tahun 2011-2017, waktu itu saya belum menjabat jadi dokumennya tidak ada di saya,” jelas Dewanti.

Sedangkan Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengungkapkan bahwa pada hari ini pihaknya melakukan penggeledahan di dua tempat.

“Hari ini Kamis (14/01), Tim Penyidik KPK kembali melaksanakan kegiatan penggeledahan di 2 lokasi di Kota Batu yaitu Rumah Dinas Wali Kota Batu dan salah satu rumah staf pribadi mantan walikota Batu,” jelasnya melalui Whatsapp.

Penyidikan KPK ini semakin meluas hingga menyasar luaran Pusat Pemerintahan Kota Batu. Ali Fikri menyatakan bahwa KPK masih akan melanjutkan penyidikan terkait perkara ini.(der)