Wali Kota Batu Ditangkap KPK

Ruang Kerja Eddy Rumpoko Disasar KPK

Penjagaan ketat dari Satbrimob Polda Jatim saat tim KPK mulai menggeledah ruang kerja Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko di Balai Kota Among Tani. (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Balai Kota Among Tani, Senin (18/9). Sasaran pertama tepatnya di ruang kerja Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, di lantai 5 gedung perkantoran terpadu tersebut.

Dari informasi yang dihimpun MVoice, ada sekitar 5 orang menggunakan rompi KPK. Mereka datang sekitar pukul 11.55 WIB.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyambut langsung kedatangan tim KPK. Didalam ruangan terlihat ada Asisten Administrasi Umum, Chairul Sjariftartila Sjafii, dan Kabag Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda, Andhang Budi Harsa.

Tim KPK sedang menuju kantor ULP Pemkot Batu di lantai 1 BKAT. (Aziz Ramadani)

Setelah dari ruang Wali Kota Batu, mereka menuju ruang kerja Edi Setiawan di kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang berada di lantai satu gedung.

Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan masih terus berlanjut. Disaat bersamaan, penggeledahan juga dilakukan di rumah dinas Wali kota yang berada di Jalan Panglima Sudirman No. 98, Kota Batu. Hingga berita ini ditayangkan petugas KPK masih belum juga keluar dari rumdin.

Mereka diduga kuat mencari bukti untuk kasus suap proyek yang melibatkan tiga orang menjadi tersangka setelah adanya OTT pada Sabtu (16/9) lalu. Sementara, belum ada pihak yang mau berkomentar terkait penggeledahan ini.(Der/Yei)