Liga 1 2018

Racikan Milan Sukses Antar Singo Edan Menangi Laga Kontra Bhayangkara FC

Arema FC vs Bhayangkara FC. (Mvoice)
Arema FC vs Bhayangkara FC. (Mvoice)

MALANGVOICE – Kemenangan penting diraih Arema FC saat menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1, Selasa (22/5) malam ini. Singo Edan menang telak 4-0.

Gol tim tuan rumah dicetak Rivaldi Bauwo di menit 8 dan 47. Sementara sepasang gol lagi diciptakan Dedik Setiawan pada menit 23 dan 61.

Arema FC sangat yang sangat mengidamkan raihan 3 poin agar bisa keluar dari zona degradasi benar-benar teraih maksimal.

Racikan pelatih Milan Petrovic sangat ampuh mengubah gaya permainan Dendi Santoso dkk. Alhasil, separuh laga tim Arema menguasai pertandingan.

Gol bagi tuan rumah lahir pada menit 8. Rivaldi Bawuo memanfaatkan skema serangan dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC. Ia melontarkan sepakan terarah yang tak bisa ditepis kiper. Skor bagi Singo Edan, 1-0.

Terhentak dengan gol cepat tim tuan rumah, skuat arahan Simon McMenemy mencoba bangkit. Lewat strikernya, Vendry Mofu, di menit 9 mencoba melakukan serangan, namun sundulannya masih melambung tinggi dari gawang Joko Ribowo.

Menit 23, Arema menambah keunggulan. Kini giliran Dedik Setiawan yang mengoyak gawang Awan Setho. Ia meluncurkan bola tepat ke sisi gawang yang tak bisa ditangkap kiper. Skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Arema tak mengendorkan serangan. Baru dua menit berjalan, tepatnya menit 47, tim tuan rumah mencetak gol ketiganya. Pemeran utama kali ini adalah Rivaldi Bauwo. Ia melesat jauh tanpa bisa dibendung bek lawan, Rivaldi dengan santai melesakkan bola ke gawang lawan. Skor 3-0.

Belum selesai penderitaan Bhayangkara FC, duet maut Rivaldi Bauwo tak bisa dihentikan. Gol keempat lahir pada menit 61 dari kaki Dedik Setiawan.

Pemain asli Malang ini lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola tanpa bisa ditepis sang kiper. Skor bertambah bagi Arema, 4-0.

Bhayangkara FC mencoba bangkit beberapa menit kemudian. Tim berjuluk The Guardian ini punya peluang emas pada menit 67 lewat sundulan Vendry Mofu. Namun ia kurang beruntung karena bola hanya membentur mistar setelah ditepis Joko Ribowo.

Skor 4-0 tak berubah hingga akhir babak kedua. Arema berhak mendapat tiga poin dan mengoleksi 9 poin dan sementara naik dari dasar klasemen ke peringkat 16. Sementara sang rival, Bhayangkara FC tertahan di posisi 11.(Der/Aka)