Kota Malang Memilih Pemimpin

Pungkasi Masa Kampanye di Kampung 3G, Wanedi Ingin Malang Dingin Lagi

Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, H Ahmad Wanedi, blusukan di Kampung 3G. (Muhammad Choirul)
Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, H Ahmad Wanedi, blusukan di Kampung 3G. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, H Ahmad Wanedi, mengisi hari terakhir masa kampanye di Kampung Glintung Go Green (3G). Sabtu (23/6), dia bersama rombongan blusukan di kawasan Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing itu.

Wanedi mengaku terkesan dengan suasana asri di Kampung 3G. Dia menilai, pengelolaan kampung yang mengedepankan gotong royong seperti itu layak direplikasi di tempat lain.

“Jika saya terpilih sebagai pemimpin, contoh baik di sini akan kami terapkan di kampung-kampung lain,” kata politisi PDIP ini.

Wanedi menyebut, jika banyak kampung dikelola seperti Kampung 3G, niscaya Kota Malang kembali dingin seperti masa silam. Hal tersebut juga menjadi keinginan Wanedi.

Pria yang murah senyum itu juga terkesan dengan kiprah penggagas Kampung 3G, Bambang Irianto. “Beliau ini tokoh nasional, ilmunya sudah banyak dicontoh di daerah lain, sayangnya Pemkot Malang sejauh ini belum memberikan perhatian untuk replikasi konsep yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, Bambang Irianto sendiri menaruh harapan besar pada Wanedi. Dia menilai, Wanedi sosok yang pantas membawa perubahan untuk Kota Malang.

“Mudah-mudahan jika terpilih Pak Wanedi tidak lupa terhadap janjinya. Ini yang kami harapkan untuk bhumi Arema agar kembali sejuk seperti dulu,” urainya.(Coi/Aka)