‘Pohon Terkenal’, Suguhkan Kisah Taruna-Taruni di Akpol

Suasana sebelum pemutaran film 'Pohon Terkenal' di Bioskop (Foto: Ayun)

MALANGVOICE – Kisah tentang kehidupan calon perwira Polisi di Akademi Kepolisian (Akpol) dikemas secara apik dalam sebuah film berjudul ‘Pohon Terkenal’. Pembuatan film ini diinisiasi Divisi Humas Polri dan disutradarai Monty Tiwa.

Film ini pun mendapat perhatian di beberapa daerah, termasuk Kota Batu. Bahkan, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko ikut nonton bareng film itu di Cinemaxx Lippo Plaza Batu. Dewanti ditemani beberapa pejabat lain, yakni Punjul Santoso; Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto; Kejari Kota Batu, Dandim dan Danramil setempat serta masyarakat umum lainnya.

Kapolres Kota Batu, AKBP Budi Hermanto, mengatakan, adanya film ini ingin menunjukkan sisi lain seorang polisi ke masyarakat. Mulai proses seseorang menjadi perwira polisi di Akpol, hingga seleksi rekrutmen yang bersih selama pendidikan.

“Ya, memang dalam dunia kepolisian tidak ada yang dibedakan. Baik itu anaknya jenderal ataupun orang biasa ya diperlakukan setara,” ujar pria akrab disapa Buher.

“Dan jika ingin memperoleh sesuatu harus melalui perjuangan yang gigih. Adanya usaha yang keras pasti akan membuahkan hasil” imbuhnya.

Buher menambahkan selain menampilkan sisi kerasnya perjuangan seorang taruna-taruni serta disiplinnya aturan di Akpol, dalam film ini juga dibumbui kisah cinta sepasang remaja.

“Kalau kisah remaja itu hanya sebagai bumbunya saja supaya terkesan tidak tegang,” tutupnya dengan gelak tawa.(Der/Aka)