KPK Bongkar Korupsi di Malang

Mobilnya Digeledah KPK, Ketua Badan Kehormatan DPRD Pasang Tampang Resah

KPK Geledah mobil anggota DPRD Kota Malang(Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Mobil pribadi milik Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Malang, Soeprapto, tak luput dari sasaran penggeledahan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Kamis (10/8) siang, politisi PDIP itu turut mendampingi petugas KPK saat penggeledahan.

Dia turun dari lantai 2 Gedung DPRD bersama empat penyidik KPK, menuju kendaraan pribadinya yang diparkir di halaman Gedung DPRD. Tak sepatah kata pun diucapkan ketika awak media mencoba menghampiri.

Pria yang akrab disapa Prapto ini justru memasang raut muka resah. Dia kian terdiam ketika petugas memeriksa beberapa lembar kertas yang ada di kendaraan putih dengan nomor polisi N 983 BB itu.

Penggeledahan ini berlangsung sekitar 15 menit. Setelah itu, Prapto bersama empat petugas KPK tersebut kembali masuk ke Gedung DPRD. Seperti Prapto, petugas KPK juga enggan memberi keterangan terkait pemeriksaan ini.

Sementara itu, salah seorang anggota legislatif lain, Abdurrahman, tampak keluar bersama beberapa petugas KPK. Politisi PKB itu juga dikawal seorang polisi memasuki satu unit mobil dan meninggalkan area Gedung DPRD Kota Malang.

Belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi perihal kepergian Abdurrahman ini. Hingga berita ini ditulis pukul 14.40 WIB, penggeledahan di Gedung DPRD Kota Malang masih berlangsung.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti