Kepala Dispendukcapil Kota Malang Mundur

Metawati Lepas Jabatan Kepala Dispendukcapil, Ada Apa?

Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Metawati Ika Wardani. (Muhammad Choirul)
Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Metawati Ika Wardani. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang, Metawati Ika Wardani, mengajukan pengunduran diri. Kabar ini dibenarkan Wali Kota, HM Anton, Kamis (29/12).

Hanya saja, perempuan yang akrab disapa Meta itu belum bisa dikonfirmasi. MVoice beberapa kali mencoba menghubunginya melalui seluler, namun dia tak kunjung merespon. Pesan singkat yang dilayangkan MVoice juga belum dibalas.

Anton sendiri menyebut, surat pengunduran diri pejabat eselon II itu sudah diterima Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Suami Hj Dewi Farida Suryani ini tak memaparkan alasan spesifik mundurnya Meta. Yang jelas, lanjutnya, Meta mundur karena keperluan pribadi.

Kondisi ini berdampak pada kekosongan satu kepala dinas. Kekosongan itu belum bisa terisi saat mutasi pejabat, 30 Desember 2016 besok. Sebelumnya, Anton sudah menghitung pejabat eselon II sesuai dengan kursi jabatan yang tersedia.

Jabatan kosong ini, lanjut Anton, bakal diisi melalui lelang. Meski begitu, lelang jabatan tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. “Kami belum menganggarkan lelang jabatan. Yang pasti besok tetap akan ada rotasi jabatan,” pungkasnya.