Lomba Inovasi Teknologi 2017

Lewat Inotek, Barenlitbang Ajak Warga Kota Malang Berinovasi

Pelaksanaan Inotek 2016 lalu. (Dok)
Pelaksanaan Inotek 2016 lalu. (Dok)

MALANGVOICE – Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang kembali menggelar ajang bertajuk Lomba Inovasi Teknologi (Inotek). Kegiatan yang pada 2016 lalu berlangsung sukses, pada 2017 ini kembali memberi peluang masyarakat untuk turut serta.

Kepala Barenlitbang, Wasto, mengatakan, event ini bertujuan meningkatkan percepatan pembangunan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) melalui penggalian inovasi teknologi dan sumber daya.

Rangkaian lomba mulai digeber 11 Maret – 11 April untuk proses pendaftaran. Selanjutnya, penjurian dihelat pada 11 Maret – 15 April 2017. “Nanti 18 Mei 2017 pengumuman, dan diakhiri pameran event Apeksi yang diperkirakan minggu ke-2 Juli,” imbuh Wasto.

Setelah itu, dihelat pula penganugerahan Inovasi Teknologi Kota Malang pada 10 Agustus 2017, bertepatan Hari Teknologi Nasional (Hateknas). Masyarakat yang ingin mengikuti ajang ini bisa mendaftar secara online dengan mengisi formulir, serta informasi lebih lanjut bisa diakses melalui http://inotek.malangkota.go.id.