Lanjutkan Tradisi, BPC Gapensi Kota Malang Bagi Sembako ke Masyarakat

Ketua BPC Gapensi Kota Malang, Iqbal Ifrizal membagikan sembako ke masyarakat. (istimewa)
Cukai Kota Malang

MALANGVOICE – BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Kota Malang membagikan puluhan paket sembako kepada warga, Rabu (5/5).

Tradisi ini dilakukan setiap tahun, apalagi saat ini memanfaatkan momen bulan suci Ramadan.

Ketua BPC Gapensi Kota Malang, Iqbal Ifrizal, mengatakan, penerima bantuan sembako ini adalah warga sekitar kantor BPC Gapensi di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kedungkandang, Kota Malang.

Meski pembagian melibatkan banyak orang, namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pembagian sembako. (Istimewa)

“Total ada 80 paket sembako yang kami bagikan ke masyarakat sekitar kantor. Isinya merupakan kebutuhan pokok seperti beras, gula, kopi, dan banyak lainnya,” kata Iqbal, Kamis (6/5).

Tradisi membagikan sembako ini, kata Iqbal, selain menunjukkan kepedulian terhadap sesama, juga menjalin silaturahmi dengan warga.

Pembagian sembako ke masyarakat. (Istimewa)

“Kami berkantor di sini kan tidak sendiri. Ada masyarakat lain juga, jadi kami berusaha memperhatikan mereka sekaligus silaturahmi agar hubungan kita semakin baik dengan warga,” jelasnya.

Iqbal berharap, agenda sosial lainnya terus dilakukan setiap tahun dengan melibatkan lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga tahun selanjutnya bisa terus dilakukan dengan memberi bantuan ke masyarakat lain lebih banyak lagi,” tandasnya.(der)