Wali Kota Batu Ditangkap KPK

Lanjutkan Penyidikan, Sespri hingga Kepala OPD Diperiksa KPK

Suasana tampak depan lobi Mapolres Batu tertutup rapat, Kamis (28/9). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penyidikan atas kasus dugaan suap proyek meubelair Pemkot Batu APBD 2017. Pemeriksaan melibatkan beberapa saksi, baik dari Pemkot Batu dan pihak swasta bertempat di Mapolres Batu, Kamis (28/9).

Hal ini turut dibenarkan Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah. Febri membenarkan sejumlah tim penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan.

“Ada 9 saksi yang kami periksa di kantor Mapolres Batu. Unsur saksi mulai sespri (sekretaris pribadi) Wali Kota Batu, staf BKAD, pegawai bank, manejemen hotel dan pihak swasta,” beber Febri dihubungi MVoice melalui pesan singkat, Kamis (28/9).

Terpisah, informasi yang dihimpun MVoice, beberapa kepala OPD Kota Batu memang mendatangi Mapolres Batu sekira pukul 13.00 WIB.

Di antaranya ada Kepala Badan Keuangan Daerah Zadim Efisiensi, Kepala Dinas Pendidikan Dra. Mistin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arief As Siddiq dan juga Sespri Wali Kota Batu, Lila Widya.

Pemeriksaan berlangsung tertutup. Hingga berita ini diturunkan, belum ada satupun saksi yang diperiksa KPK dapat ditemui untuk keterangan lebih lanjut.(Der/Yei)