Peduli Kasus Rohingya

KAMMI Gelar Dukungan Bagi Muslim Rohingya

Aksi KAMMI daerah Malang. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Gelombang aksi dukungan muslim Rohingya di wilayah Indonesia terus diberikan. Kali ini giliran Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Malang yang melakukan aksi damai, Kamis (7/9).

Ratusan massa KAMMI berkumpul di simpang lima ITN. Mereka membentangkan spanduk dan poster berisi materi tentang dukungan pada muslim Rohingya. Kendati begitu, aksi mereka berlangsung tertib karena dikawal polisi.

Korlap aksi, Dwiki Muhammad Angkasawan, mengatakan, hal ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia atas usulan dari KAMMI pusat. Banyak pesan yang disampaikan dalam aksi damai kali ini, yakni memberi pengetahuan masyarakat bahwa muslim Rohingya ditindas negaranya sendiri, Myanmar.

Aksi KAMMI daerah Malang. (Deny Rahmawan)

“Agar seluruh masyarakat tahu bahwa ada penindasan kaum muslim Rohingya. Mereka tidak dapat hak hidup di negaranya sendiri. Sedangkan negara lain seakan tutup mata,” katanya.

Selain itu, dalam aksi kali ini KAMMI daerah Malang yang tergabung dalam beberapa universitas, mengadakan penggalangan dana. Nantinya setelah dana terkumpul, akan disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Dari ACT akan disalurkan lagi ke saudara muslim kita di Myanmar. Dalam pemberian dukungan memang perlu aksi konkret,” tandasnya.(Der/Yei)