Polemik Perppu Ormas

“Kami Siap Babat Ormas Anti Pancasila“

Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila nyatakan diri dukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017. (Muhammad Choirul )

MALANGVOICE – Gelombang dukungan terhadap penerapan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas terus mengalir. Di Kota Malang, massa mengatasnamakan Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila kembali turun jalan, di depan Balai Kota Malang, Jumat (28/7).

Ini merupakan unjuk rasa kedua, setelah sebelumnya mereka menggelar aksi serupa di tempat yang sama. Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Malang, Nur Junaedi, menegaskan, pihaknya siap menentang siapa saja yang anti Pancasila dan mencoba memecah NKRI.

“Kami siap membabat habis Ormas yang anti Pancasila. Aksi ini bentuk keseriusan kami dan kami siap dengan massa yang lebih banyak,” serunya saat orasi.

Dia menegaskan lagi, NKRI dan Pancasila sudah merupakan kesepakatan bersama sejak tahun 1945. Karena itu, jika ada yang ingin merubahnya, tentu tidak menghargai jasa para pahlawan.

Salah seorang orator lain, mendesak Ormas yang menyuarakan ideologi lain segera ditindak tegas. Sebab, lanjut dia, Pancasila sudah memenuhi dan mengakomodir semua kelompok di Indonesia.

“Kami siap menjadi garda terdepan untuk Pancasila. Jangan sampai ideologi lain mengobrak-abrik keutuhan bangsa ini,” ungkapnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti