Jaga Guyub Rukun, Lintas Komunitas Kota Batu Gelar Halalbihalal

Suasana halalbihalal lintas komunitas Kota Batu bertajuk produk lokal di parkiran Deduwa, Sabtu (30/6). (Aziz Ramadani/MVoice)
Suasana halalbihalal lintas komunitas Kota Batu bertajuk produk lokal di parkiran Deduwa, Sabtu (30/6). (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Lintas komunitas Kota Batu gelar halalbihalal merayakan Idul Fitri di parkiran Deduwa, Sabtu (30/6). Selain jadi ajang silaturahmi, agenda bertajuk produk lokal #3 ini usung semangat guyub rukun.

Ketua panitia halalbihalal, Yusi Imam Ma’ruf mengatakan, seluruh elemen komunitas terlibat dalam agenda tahun ketiga ini. Mulai unsur kesenian, musisi, pelaku UMKM dan otomotif. Dicontohkannya, komunitas band indie Batu Totak Independen, Dewan Kesenian Kota Batu, hingga Rombengan Online Batu (ROB).

“Semua terlibat. Masing-masing juga kami beri ruang berekspresi. Semisal Komunitas Dolanan Malangan. Ada lomba sambitan layangan,” kata Yusi ditemui di sela-sela acara.

Diadakan kegiatan ini, lanjut dia, murni kegiatan sosial. Dana operasional pun didapat dari swadaya dan sponsor.

“Karena tujuan acara ini ingin membangun forum silaturahmi dan komunikasi. Antar komunitas tidak ada gap (jarak) dan saling guyub rukun,” sambung dia.

“Harapannya jadi acara tahunan supaya ada kalender event tahunan,” tutupnya.

Manajer Deduwa Anton Andilo menambahkan, besar harapan kegiatan ini berdampak pada semakin guyub rukun antar komunitas dan pelaku usaha di Kota Batu. Pihaknya juga berharap dengan diadakannya agenda rutinan ini dapat muncul kegiatan khas dan jadi ikon Kota Batu ke depannya.

“Dengan sinergi ini diharapkan juga jadi energi positif masyarakat Kota Batu,” tutupnya.(Der/Aka)