Hidup Sehat Sebenarnya Mudah, Apa Kuncinya?

General Manager PT. Prima Medika Laboratories, Daniel Thian saat mengenalkan produk. (Lisdya)
General Manager PT. Prima Medika Laboratories, Daniel Thian saat mengenalkan produk. (Lisdya)

MALANGVOICE – Tak sedikit masyarakat menganggap dirinya sudah sehat, padahal kenyataan tidak demikian. Arti sehat yang terbangun di masyarakat adalah penyakit-penyakit yang memaksa mereka harus berobat bahkan ke rumah sakit.

Menurut Ahli Nutrisi dan Olahraga, Jansen Ongko, kebanyakan orang menganggap bahwa memulai gaya hidup sehat dan aktif membutuhkan upaya besar serta menyita banyak waktu.

“Contohnya harus berolahraga di pusat kebugaran atau meluangkan waktu untuk mempersiapkan bekal makanan sendiri. Padahal memulai hidup sehat tidaklah perlu sejauh itu,” ucap Jansen saat kenalkan produk ke awak media di Atria Hotel, Kamis (9/8).

Dia pun menambahkan, untuk tetap aktif sendiri sebenarnya tidak membutuhkan tempat khusus, bahkan bisa berolahraga di mana saja, termasuk saat berada di dalam mobil atau di tempat kerja sekalipun. “Semuanya ditentukan oleh kemauan dari dalam diri kita, jadi jangan beralasan tidak sempat berolahraga lagi ya,” tambahnya.

Jansen memberi saran untuk memulai hidup sehat dapat diawali dari hal-hal sederhana, seperti aktif bergerak sehingga kemudian muncul kesadaran dalam mengatur pola makan guna mengoptimalkan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Sementara itu, General Manager PT. Prima Medika Laboratories, Daniel Thian, mengatakan, hidup sehat tentunya harus didukung oleh dua faktor, yakni aktivitas dan nutrisi.

“Jika aktivitas jasmani sudah optimal, maka nutrisi yang diperlukan tubuh juga harus terpenuhi salah satunya dengan Albusmin, yang merupakan bagian dalam plasma protein di dalam darah yang berfungsi sebagai sarana transportasi nutrisi ke seluruh tubuh,” tegasnya.

Seperti diketahui, Albusmin dari PT. Prima Medika Laboratories dibuat berasal dari ekstrak ikan gabus yang mengandung protein dan 33,07°/o Albumin. Selain itu, Albusmin juga memlliki kandungan Omega 3, 6, 9, Kalsium, Fosfor, Asam Amino serta mineral penting lainnya.(Der/Aka)