Peluncuran Rombongmalang.com

Gandeng Hasta Komunika, Relawan Malang Launching Portal Jual Beli Online

Launching rombongmalang.com. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Relawan Malang bersama Hasta Komunika, sebuah lembaga konsultan dan riset yang salah satunya bergerak dibidang IT dan branding, meluncurkan portal jual beli online pertama, rombongmalang.com.

Peluncuran itu secara resmi dipimpin Wali Kota Malang, HM Anton, Senin (17/4), di Kedung Kandang. Situs jual beli ini mempunyai visi sosial entrepreneur. Artinya, kali ini semua masyarakat Malang Raya yang berwirausaha bisa menjual produknya via online secara gratis, tanpa biaya apapun.

Dalam situs ini, hampir semua jenis produk dan jasa dijajakan, mulai dari kuliner, gadget, otomotif, jasa dan lainnya. Nantinya, juga akan ada pendampingan Hasta Komunika untuk digital branding dan perasaannya.

Ini dilakukan agar produk yang didisplay dapat diketahui banyak orang terutama pengguna gadget dan sosial media. Direktur Eksekutif Hasta Komunika, Muhammad Anas Muttering MSi, menyampaikan, Pasar Kedung Kandang dipilih sebagai lokasi launching karena pasar adalah simbol ekonomi kerakyatan.

Meski kemasannya modern, nantinya portal lebih menyasar kepada pelaku usaha dan UMKM. Hal tersebut bentuk keberpihakan relawan Malang kepada pelaku usaha kecil, di tengah maraknya toko modern saat ini.

“Jadi masyarakat yang punya produk namun belum punya toko, saat ini bisa punya toko sendiri secara online disini,” ungkapnya.