09 February 2023
09 February 2023
21.7 C
Malang
ad space

Gandeng Gapensi, Pemkot Batu Tingkatkan Sinergitas

MALANGVOICE – Evaluasi kerja anggota dan meningkatkan sinergitas merupakan tujuan utama dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-I Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

Hal itu untuk menunjukkan eksistensi bahwa visi dan misi untuk memberikan kontribusi dalam kegiatan konstruksi yang ada di Kota Batu, Selasa (12/2).

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan sangat mengapresiasi adanya BPC Gapensi Kota Batu selama ini. Oleh karena itu dengan adanya Mukercab Ke I ini diharapkan mampu menjadi mitra dari Pemkot Batu dalam hal pembangunan yang semakin baik. Sehingga bisa mewujudkan visi dan misi Pemkot Batu.

”Di organisasi tersebut sudah ada beberapa ahli beserta sumber daya manusia yang luar biasa. Maka dari itu, harapan kami nanti ada sinergitas yang baik antara Pemkot Batu dan Gapensi Kota Batu,” katanya.

Di samping agar terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik. Hal itu juga agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

”Pastinya, antara kami dan Gapensi sendiri tentu saling membutuhkan. Sehingga, apa yang akan dilakukan oleh kami nantinya melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bisa bersinergi dan terlaksana dengan baik pula,” imbuhnya.

Ketua BPC Gapensi Kota Batu Hendra Angga Sonatha menyampaikan selama tiga tahun berdiri sudah ada sekitar 20 badan usaha yang bergabung. Mulai dari Persekutuan Komanditer (CV) dan Perseroan terbatas (PT). Akan tetapi, dalam perkembangannya sudah ada 40 anggota baru yang bergabung.

”Maka dari itu dalam Mukercab pertama ini kami juga memberikan pembinaan badan usaha sertifikasi. Kemudian kami memastikan bahwa badan usaha yang bergabung dengan kami itu memenuhi syarat,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan peningkatan kapasitas teknologi informasi. Menurutnya hal itu sangat perlu karena tidak semua anggota paham terkait dengan layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). Oleh karena itu, pihaknya memberikan pengarahan saat pelayanan izin agar lebih cepat.

”Nah, dalam hal ini kami akan melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar semuanya bisa mengerti. Nantinya juga akan dibantu dengan memfasilitasi sertifikasi keahlian tersebut,” ucapnya.

Adanya sertifikasi dan peningkatan SDM tersebut. Angga berharap ke depannya bisa siap menjadi mitra pengusaha yang profesional dengan sertifikasi keahlian. Sehingga, nantinya akan menjadi mitra kerja yang benar-benar profesional.

”Nah apalagi, nantinya kita akan menjadi mitra Pemkot Batu. Hal itu pastinya dengan harapan agar membangun Kota Batu lebih baik,” pungkasnya. (Der/Ulm)

Berita Terkini

Arikel Terkait