FT Unitri Raih Peringkat 5 Dalam Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode ll Ristekdikti 2018

Dekan FT menerima penghargaan dari Ristekdikti.
Dekan FT menerima penghargaan dari Ristekdikti.

MALANGVOICE – Jurnal Reka Buana Fakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (FT Unitri) meraih peringkat 5 dalam ajang Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode ll Ristekdikti 2018. Kerja keras FT Unitri kali ini terbayar dengan diterimanya penghargaan ini.

“penghargaan ini merupakan kebanggan untuk fakultas dan universitas. Mengelola jurnal untuk menjadi yang terbaik itu prosesnya panjang, misalnya plagiasi harus kurang dari 20 persen,” ujar Wakil Dekan FT, Galih Damar.

Pihaknya juga menyampaikan, Jurnal ini pun berafiliasi dengan proceeding seminar Nasional Teknologi Industri, Lingkungan, dan Infrastruktur, yang penyelenggaraannya digelar di Malang awal September lalu.

“Karya terbaik dalam proceeding tersebut, ditampilkan dalam jurnal ini” imbuhnya.

Sementara itu, Pengelola Jurnal Reka Buana, Ayu Chandra mengungkapkan kebanggaannya menerima apresiasi ini dari Ristekdikti. Ia pun memaparkan, di antara komponen penilaian yang paling tinggi untuk mendapatkan perhargaan ini ada di poin substansi artikel.

“Persyaratan mendapatkan peringkat jurnal di Arjuna-Sinta, di antaranya melibatkan reviewer berkualifikasi (minimal memiliki SCOPUS ID) dan track record penelitian yang baik, konsistensi template penulisan dan format tampilan, dikelola dan terbit secara online dengan sistem OJS, serta memiliki DOI,” tandasnya.(Hmz/Aka)