08 December 2023
27.7 C
Malang

FORKI Kota Malang Kirimkan 18 Atlet, di Kejuaraan AKF Open Piala SOEGIJAT BABA CUP

MALANGVOICE – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Malang mengirimkan 18 atletnya untuk mengikuti tryout di kejuaraan AKF open Piala SOEGIJAT BABA CUP, yang digelar di Gor Futsal UNESA, Jalan Raya Unesa, Lidah Wetan, Surabaya.

Ketua FORKI Kota Malang, Supardi mengatakan, kegiatan tryout ini merupakan bagian dari program pengembangan prestasi sebelum turun pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim).

“Tryout ini untuk meningkatkan teknik dan mental para atlet Karate kami,” ucapnya, Jumat (27/1).

Baca juga:
Arema FC Kenalkan Jersey Hitam saat Lawan PSS Sleman

Kurir Ditangkap Polisi Usai Ranjau Sabu

Ratusan Rumah Terdampak Gempa Tahun 2021 Silam Belum Terima Bantuan

Dalam tryout kali ini, lanjut Supardi, FORKI Kota Malang mengirimkan 18 atlet karate yang telah mengikuti seleksi Sentra Pembinaan Olahraga Pelajar (SPOP) Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang 2023.

“Mereka akan bermain di berbagai kelas, baik Kata maupun Komite, kejuaraan ini untuk meningkatkan mental para atlet,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua I yang menaungi Bina Prestasi Atlet FORKI Kota Malang, Ujang Suryana menjelaskan, kejuaraan AKF open Piala SOEGIJAT BABA CUP, di Surabaya ini merupakan ajang untuk membina mentalitas para atlet.

“Para atlet nanti selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (28-29 Januari 2023) akan bertanding di sana. Harapan kami bisa menciptakan mental dan keterampilan serta teknik atlet karate bisa meningkat,” katanya.

Selain itu, lanjut Ujang, event tersebut juga dijadikan ajang tryout untuk pengenalan terhadap para atlet SPOP dan Porprov, agar bisa mengasah ketrampilan dan teknik mereka.

“Dengan adanya event ini bisa mengetahui potensi-potensi atlet FORKI Kota Malang. Target kami para atlet ini bisa mengikuti tryout 3 sampai 4, untuk persiapan Porprov Jatim nanti,” tukasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan AKF Open Piala SOEGIJAT BABA CUP ini merupakan Kejuaraan Karate Terbuka se Jawa Timur.

Dalam event itu, FORKI Kota Malang mengirimkan 18 atlet karate yang diproyeksikan dapat membentuk kerangka dan program jangka panjang menuju ajang Porprov Jatim yang akan digelar di Sidoarjo, Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.(end)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait