Liga 1 2018

Duel Tim Papan Bawah Berlangsung Sengit, Arema FC Memimpin Sementara Atas PSIS

Arema FC vs PSIS Semarang. (MVoice)

MALANGVOICE – Duel dua tim papan bawah klasemen Liga 1 antara tuan rumah Arema FC melawan PSIS Semarang berlangsung sengit, Jumat (1/6).

Laga pekan ke-12 ini dimaksimalkan kedua tim agar lolos dari zona merah. Seperti diketahui, Arema FC berada di peringkat 18, sedangkan PSIS Semarang satu tingkat di atasnya.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Kanjuruhan, tim Singo Edan mampu memimpin di babak pertama dengan skor 1-0. Gol diciptakan Dedik Setiawan menit 36.

Arema langsung menekan tim lawan sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Bermain masih tanpa Thiago Furtuoso yang tidak jadi starter, duet Dedik Setiawan dan Rivaldi Bauwo tetap jadi andalan.

Skuat arahan Milan Petrovic ini menerapkan permainan menyerang seperti pada lawan Bhayangkara dua pekan lalu. Akan tetapi, penguasaan bola tak menjamin ada peluang berbahaya hingga pertengahan babak pertama.

Justru tim PSIS Semarang mampu menciptakan peluang dari tendangan bebas yang mengarah ke gawang. Beruntung Joko Ribowo sigap menepis bola.

Menit 36, kesabaran tim Arema FC berbuah manis. Ahmet Atayev melihat posisi Dedik Setiawan yang lolos tanpa penjagaan dengan mengirim umpan manja ke arah kotak penalti PSIS.

Dedik memanfaatkan kelengahan bek lawan dan melesakkan bola dengan tenang. Bola mengarah pelan tak bisa dicegah pemain lawan. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Kebobolan lebih dulu membuat tim lawan arahan Vincenzo Alberto Annese tergerak untuk menciptakan peluang. Namun, hingga babak pertama usai skor 1-0 tak berubah bagi tuan rumah. (Der/Ery)