Liga 1 2018

Duel Sengit Berakhir Imbang, Arema FC Berbagi Poin dengan PSM Makassar

Arema FC kontra PSM Makassar. (Mvoice)
Arema FC kontra PSM Makassar. (Mvoice)

MALANGVOICE – Tim Arema FC lagi-lagi gagal meraih hasil maksimal saat melawan PSM Makassar di lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2018. Pertandingan di Stadion Kanjuruhan itu berakhir dengan skor 1-1.

Di babak pertama Singo Edan yang menginginkan kemenangan agar bisa merangkak naik dari dasar klasemen, terus menyerang tim lawan. Beberapa kali serangan membahayakan gawang Rivky Mokodompit.

Namun sayang, Singo Edan belum bisa membobol gawang PSM Makassar hingga babak pertama usai dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema kembali menekan skuat lawan. Skuat PSM pun tak ingin tinggal diam, mereka kerap melakukan serangan berbahaya dari segala lini.

Pertandingan berjalan lebih baik daripada babak pertama, karena kedua tim saling jual beli serangan.

Memasuki menit ke-74, justru tim tamu yang memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan Marc Anthony Klok. Ia memanfaatkan serangan cepat dan umpan dari Guy Junior. Bola langsung disamber dengan kaki kanan dan tak bisa dihalau kiper Joko Ribowo. Skor 0-1 untuk PSM Makassar.

Seakan terkejut dengan gol tersebut, tim Arema FC langsung meningkatkan intensitas serangan.

Gol penyama kedudukan akhirnya lahir dua menit berselang. Hasil kemelut di depan gawang PSM Makassar dimanfaatkan Thiago Furtuoso untuk melepaskan tembakan terarah ke arah gawang Rivky.

Bola meluncur deras tanpa bisa dibendung sekaligus mengubah kedudukan 1-1 untuk tuan rumah.

Hingga babak kedua hampir berakhir hingga tambahan waktu 5 menit diberikan, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Kedua tim harus puas berbagi poin atas hasil imbang tersebut.(Der/Aka)