Direktur Polinema Dampingi Pembuatan Video Promosi TEFA

Direktur Polinema mendampingi MITRASDUDI membuat video promosi TEFA. (Istimewa)

MALANGVOICE – Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (MITRAS DUDI) Kemdikbudristek mengunjungi Politeknik Negeri Malang, Sabtu (20/4). Kunjungan itu dalam rangka peninjauan dan pengambilan video promosi khusus program Teaching Factory (TEFA).

Pengambilan video dilakukan di 3 lokasi TEFA Polinema yakni milik jurusan Teknik Sipil dengan bidang pengujian Jasa Non Destructive Test (NDT) yang menggunakan alat uji Hammer Test dan Ultrasonic Pulse Velocity (UPV Test), Jurusan Teknik Mesin yang menyediakan jasa custom cutting laser pada plat baja, dan Jurusan Teknik Kimia di bidang pembuatan Air Minum Dalam Kelasan (AMDK).

Baca Juga: Mahasiswa Gasak Laptop dan HP Teman Sendiri di Kontrakan, Berakhir Diamankan Polisi

Pengawasan Partisipatif Masyarakat Begitu Penting dalam Pilkada Kota Batu 2024

Direktur Polinema mendampingi MITRASDUDI membuat video promosi TEFA. (Istimewa)
Pembuatan video prmosi TEFA. (Istimewa)

Direktur Polinema Ir. Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. yang didampingi Wakil Direktur IV bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Ratih Indri Hapsari, Ph.D. hadir langsung meninjau kegiatan tersebut.

“Tentu kami (Polinema) siap mendukung kegiatan ini demi kemajuan pembelajaran anak didik dan program TEFA,” kata Supriatna.

Pihak MITRASDUDI menyampaikan latar belakang pengambilan video promosi tersebut adalah dalam rangka adanya kerjasama antara Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI yang bekerja sama dengan Go Study China yang akan menyelenggarakan Business Matching “2024 China Indonesia Education-Industri Talk”.

Agenda tersebut akan dihadiri langsung stakeholder strategis China seperti industri, universitas, dan representatif pemerintah China. Kegiatan tersebut bertujuan memfasilitasi industri strategis di China untuk bersinergi dengan Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia melalui program kemitraan strategis antara lain joint research, recruitment, internship programs, dan employee up-skilling.(der)