Dindik Siapkan Data Calon Penghuni Rusunawa Tlogowaru

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah. (Muhammad Choirul)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah. (Muhammad Choirul)
Article top ad

MALANGVOICE – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Tlogowaru sudah rampung dikerjakan. Dalam waktu dekat, bangunan itu sudah siap diresmikan dan ditempati.

Berbeda dengan Rusunawa Buring 2, Rusunawa di Tlogowaru ini dikhususkan bagi tenaga kependidikan Kota Malang yang belum memiliki rumah pribadi. Kepala Dinas Pendidikan (Dindik), Zubaidah, menyebut, pembangunan Rusunawa itu merupakan bantuan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

“Yang menempati nanti guru atau tenaga kependidikan seperti staf dan sebagainya. Saat ini masih proses serah-terima dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat kepada Dindik,” ungkapnya.

Dindik juga tengah mendata calon penghuni melalui beberapa kali rapat koordinasi (rakor) dengan stake holder terkait, akhir-akhir ini. Sejauh ini, Zubaidah menyebut, belum banyak yang mendaftar menempati Rusunawa tiga lantai itu.

Hanya saja, jika nanti pendaftar membeludak, Dindik bakal menyeleksi melalui pertimbangan kriteria tertentu. “Salah satu pertimbangannya adalah masa kerja yang bersangkutan,” imbuh jebolan Himpunan Mahasiswa Islam itu.

Nantinya, Dindik menyerahkan pengelolaan dan pengawasan kepada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Pengawasan Bangunan (DPU-PPB). Kepala DPU-PPB, Jarot Edy Sulistyo, juga sudah mendapat informasi terkait hal ini

“Salah satu Rusunawa berikutnya yang segera diresmikan, berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan. Tepatnya di Tlogowaru,” pungkasnya.