Dinas Pasar Bersih – Bersih Pasar Kebalen

Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setianto (Deny/MVoice)

Malangvoice – Dinas Pasar Kota Malang siang ini (4/8) membersihkan kawasan Pasar Kebalen tepatnya di Jalan zainal Zakse.

Dipimpin langsung Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setianto bersama jajarannya mengangkut lapak yang ditinggal penjualnya sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Saya sudah berulang kali kirim surat pemberitahuan ke pedagang, agar tidak meninggalkan lapak dipinggir jalan,” katanya kepada MVoice, Selasa (4/8).

Pihaknya, lanjut Wahyu sudah memberikan toleransi hingga pukul 08.00. “Jadwal berjualan pukul 00.00 hingga paling lama pukul 08.00 WIB, tapi sampai siang lha kok masih ada saja,” ujarnya.

Lapak yang diangkut ke dalam truk kemudian dibawa ke TPA Supit Urang untuk dibuang, selebihnya dibawa ke kantor Dinas Pasar sebagai barang bukti.

Selama pembersihan lapak, Wahyu menuturkan tidak ada perlawanan dari para pedagang. Setiap hari timnya akan menyusuri kawasan pasar yang menggelar lapak seenaknya.

“Mau gak mau mereka ya harus nurut, kami akan buat pos di kawasan sini. Sementara jika bisa diatasi ya kami atasi sendiri,” tegasnya. –

Kondisi Jalan Zainal Zakse yang rapih (Deny/MVoice)
Kondisi Jalan Zainal Zakse yang rapih (Deny/MVoice)