Di Desa Sumberoto, Dewanti Bagi-bagi Air Bersih

Dewanti Rumpoko meninjau daerah kesulitan air bersih di Donomulyo. (hamzah)

MALANGVOICE – Kekeringan yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Malang, mengundang perhatian Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan, Hj Dewanti Rumpoko.

Pada kampanye di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Dewanti menyempatkan diri turun melakukan bhakti sosial dengan membagikan air bersih untuk masyarakat Dusun Kalitekuk, desa setempat.

Di desa itu, sudah lebih dari 3 bulan ini mengalami kesulitan air bersih untuk memasak, mandi dan cuci. Warga harus membeli air atau menunggu bantuan air bersih.

BNN Kota Malang

“Air bersih adalah kebutuhan mendasar yang harusnya dipenuhi pemerintah. Kalau sampai masyarakat kesulitan air bersih, maka itu dzolim,” ungkap Dewanti.

Ia menegaskan, jika diberi kepercayaan memimpin Kabupaten Malang akan menyelesaikan permasalahan kesulitan air bersih itu, di antaranya dengan mencari sumber air baru di daerah yang selama ini kesulitan air bersih dan penyaluran air bersih melalui pemasangan jaringan.

Salah satu warga Sumberoto mengaku, kesulitan air bersih ini hampir terjadi setiap tahun. Warga berharap pemerintah Malang Anyar bisa mengatasi persoalan tersebut, agar warga bisa hidup tenang.-