Sertijab Wali Kota Batu

Dewanti–Punjul “Didiklat” Pakde Karwo

Gubernur Jatim Soekarwo saat mengikuti Paripurna Istimewa Sertijab Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Senin (8/1). (Aziz Ramadani/MVoice)
Gubernur Jatim Soekarwo saat mengikuti Paripurna Istimewa Sertijab Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Senin (8/1). (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Gubernur Jatim, Soekarwo menegaskan agar Pemkot Batu harus miliki komitmen dalam menyusun program. Gubernur menyampaikan langsung dalam Paripurna Istimewa serah terima jabatan (Sertijab) Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di DPRD Kota Batu, Senin (8/1).

Pakde Karwo, panggilan akrabnya memaparkan detail arahannya dalam tampilan layar LCD. Turut disaksikan seluruh peserta paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo tersebut di antaranya, Bupati Malang Rendra Kresna, Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang Abdul Malik, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, dan Forpimda Kota Batu.

”Seperti diklat, ini jadi pelajaran pertama untuk kepala daerah. Saya sampaikan saran sebagai gubernur agar wali kota buat komitmen RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) sesuai nawa baktinya. Ini seperti Nawa Citanya Pak Presiden (Joko Widodo),” kata Pakde Karwo.

Pakde Karwo melanjutkan, jangan sampai ada program baru dalam RPJMD wali kota baru 2017-2022 ini. Namun, program baru ini tidak sesuai dengan RPJMN dan RPJMD Pemprov Jatim.

”Kalau program yang lama bagus ya dilanjutkan. Tolong cocokkan nawa bakti (Dewanti-Punjul) denga visi dan misi dalam RPJMN dan RPJMD Provinsi Jatim,” tutup Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini.(Der/Ak)