Dewanti Apresiasi Nilai UNBK Pelajar Kota Batu

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (Foto: Ayun)
Article top ad

MALANGVOICE – Prestasi membanggakan ditorehkan pelajar SMA/SMK Kota Batu dengan mendapat nilai rata-rata Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terbaik. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko pun mencuatkan bangganya di akun instagramnya @dewanti_rumpoko.

Dalam caption yang ditulisnya, Dewanti mengucapkan ‘Proficiat anak-anak KWB, proud of you anak-anakku’.

“Ya, kami tentunya sangat bangga dengan hasil yang sudah keluar itu. Karena mereka sudah bekerja keras sehingga mendapatkan nilai yang sangat maksimal,” ujar Bude sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Dewanti mengatakan bagi pelajar yang berprestasi dan mendapatkan nilai 100, maka akan mendapat reward untuk pergi ke luar negeri. Karena reward ini memang diberikan setiap tahun bagi pelajar yang berprestasi dan meraih nilai 100.

Diketahui di postingannya itu tertulis keterangan peringkat jenjang SMA kabupaten/kota Jawa Timur untuk jurusan IPA Kota Batu meraih peringkat 5 dari total 613 siswa dengan rata-rata nilai 63,45 dari 38 38 Kab/Kota se-Jatim.

Untuk jurusan IPS peringkat 2 dari 539 siswa dengan rata-rata 59,74. Kemudian, juruan Bahasa meraih peringkat 1 dari 47 siswa dengan rata-rata nilai 74.06. Peringkat tersebut terdiri dari 38 Kab/Kota se-Jatim.

Sedangkan untuk 10 besar SMA negeri provinsi Jatim diraih SMAN 1 Batu di peringkat 5 untuk jurusan bahasa, dengan rata-rata nilai 77.43. Dan untuk 10 besar SMA negeri dan swasta provinsi Jatim didapatkan oleh SMA Al-Izzah, rata-rata 82.40 diurutan ke 4.

Kemudian untuk SMK swasta, SMK Edith Batu berada di peringkat 1 di Kota Batu dengan jumlah siswa 14 peserta dengan jumlah nilai 261,11 dari 4 mata pelajaran yang diujikan. Kemudian disusul oleh SMK Wiyata Husada di peringkat 2, dan SMKN 1 Batu di peringkat ketiga.

Sementara, untuk siswa yang meraih nilai 100 dalam UNBK beberapa di antaranya dari SMAN 1 Batu dengan total 16 siswa. Untuk kelas Bahasa, empat siswa mendapatkan nilai 100 untuk jurusan Bahasa dan Satra Jepang.

Mereka adalah Aisyatus Zahro, Fania Putri Ramadhani, Galuh Bulan Trisna dan Nabillah Alfiy Abiyyah. Tiga siswa mendapat nilai 100 mata pelajaran Matematika, yaitu Sri Handayani, Nur Oktavia dan Jefry Hilario Apta Aninfya.

Dan nilai 100 lainnya didapatkan beberapa siswa untuk mata pelajaran Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi hingga Bahasa Indonesia. (Hmz/Aka)