Antisipasi Corona, Pemkot Batu Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (Foto: Ayun/Mvoice)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (Foto: Ayun/Mvoice)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu meningkatkan kewaspadaan setelah Presiden RI Joko Widodo resmi mengumumkan dua WNI di Depok positif terpapar Virus Corona atau Covid-19, Senin (2/3).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengimbau masyarakat untuk menerapkan hidup sehat. Ia mengatakan jika seseorang kondisinya sehat bugar, maka akan susah terserang virus.

Tapi sebaliknya, jika kondisinya lemah menurutnya akan mudah terserang virus apapun.

BNN Kota Malang

“Ketika daya tahan tubuh lemah, virus apapun masuk. Makanya, saya minta masyarakat agar makan-makanan bergizi juga aktivitas olahraga,” ujarnya.

Meski begitu, Dewanti tetap berharap Malang Raya tidak terkena wabah virus corona atau covid 19. Khususnya, Kota Batu yang menjadi jujukan wisatawan lokal maupun luar negeri.

“Kota Batu kan merupakan tujuan wisata yang banyak dikunjungi orang luar daerah. Makanya, saya juga himbau ke Dinkes tadi untuk menyebarkan informasi ke sejumlah tempat wisata, sekolah dan pusat keramaian mengenai manajemen gejala flu,” terangnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan adanya dua warga Indonesia yang positif virus Covid-19. Dia mengatakan kedua WNI itu sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang terdeteksi positif.

Saat ini, kedua WNI tersebut disampaikannya juga sudah mendapatkan perawatan khusus di RSPI Sulianti Saroso.(Der/Aka)