Domba Mati Misterius di Tegalgondo

Aneh, Anjing Pemangsa Hewan Ternak Bermata Merah, Kebal dan Memakai Kalung

Penampakan hasil CCTV menunjukkan situasi aman di kandang. (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Hewan buas yang memangsa kambing ternak warga di Kecamatan Tegalgondo dan Tunggulwulung terjadi hingga empat kali. Warga semakin resah dan takut, apalagi baru-baru ini beberapa saksi mata menyaksikan sendiri hewan buas itu adalah seekor anjing berukuran sebesar kambing dewasa. Namun, ternyata masih ada keanehan-keanehan lainnya.

Menurut keterangan warga Tunggulwulung, Budi (40), mengatakan, anjing tersebut bertaring dua di bagian atas, hitam dan bermata merah.

“Anjingnya menghisap darah kambing antara pukul 02.00 – 04.00 WIB (dini hari),” katanya.

Semakin aneh saja, ketika warga yang sedang berjaga membacok anjing itu pada Sabtu (16/9) dini hari, si anjing hanya menoleh, tidak terluka lalu berlari kecil menjauhi warga. Bahkan beberapa warga pun sempat memukuli anjing itu dengan helm. Tapi anjing itu tampak baik-baik saja, tidak menggonggong, malah helm warga yang rusak. Disitulah warga semakin ngeri dibuatnya.

“Anak-anak kos yang membantu saya (memukuli hewan itu) sampai takut,” tukasnya.

Warga lain, sekaligus peternak yang jadi korban, Mohammad Effendi (46) mengatakan, beberapa warga yang berjaga melihat anjing itu mengenakan kalung kain atau bias disebut ‘gombal’.

“Warnanya coklat mbak. Lha heran juga kenapa anjing pakai kalung begitu,” pungkas pria ini saat ditemui MVoice Senin (18/9).

Effendi mengaku tidak pernah tidur di atas jam 12 malam. Dirinya dan warga Tegalgondo selalu berjaga-jaga antisipasi serangan susulan. Tak tanggung-tanggung, Effendi sampai pasang kamera CCTV di kandang kambing miliknya.(Der/Yei)