Merenungi Perjalanan 23 Tahun Kota Batu untuk Merencanakan Masa Depan Lebih Baik

MALANGVOICE– Rapat paripurna peringatan HUT ke-23 Kota Batu digelar di gedung DPRD Kota Batu (Selasa, 16/10). Kegiatan ini adalah momen sakral untuk menghormati para pendahulu yang telah membangun Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Batu untuk merenungi perjalanan Kota Batu selama 23 tahun. Guna merencanakan masa depan Kota Batu yang lebih baik. Perkembangan Kota Batu saat ini tidak lepas dari kerja sama dan sinergi yang kuat diantara semua elemen masyarakat.

“Kota yang kita cintai ini, secara resmi berdiri sebagai kota otonom pada tanggal 17 Oktober 2001. Seiring berjalannya waktu, kita telah bersama-sama menyaksikan transformasi besar dari kota kecil yang kaya akan sumber daya alam menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Kota Batu tidak akan mampu berkembang seperti saat ini tanpa adanya kerja sama dan sinergi yang kuat di antara semua elemen masyarakat,” kata Pj Aries.

Rayakan HUT ke-23 Kota Batu, Hotel dan Objek Wisata Obral Promo Diskon

Lebih lanjut, Pj Aries menyampaikan rasa bangganya karena selama perjalanan 23 tahun, Kota Batu telah menorehkan berbagai prestasi yang mendukung kesejahteraan masyarakat berkat sinergitas yang solid antar seluruh elemen masyarakat.

“Kita juga patut berbangga karena berbagai pencapaian yang telah diraih Kota Batu, baik di tingkat provinsi maupun nasional berkat kerja sama yang solid antara pemerintah, DPRD, Forkopimda, stakeholder, dan masyarakat. Akhirnya selama 23 tahun Kota Batu berdiri, berhasil meraih banyak penghargaan dalam bidang pembangunan, pelayanan publik, serta inovasi-inovasi yang mendukung kesejahteraan masyarakat.”

Pj. Wali Kota Batu, AAP, dalam pidatonya menyampaikan sejumlah program prioritas yang menjadi fokus utama pembangunan daerah. Beliau menyebutkan bahwa perbaikan infrastruktur, penurunan stunting, perbaikan lingkungan, dan penurunan angka pengangguran menjadi perhatian utama.

Selama 19 Bulan Menjabat, Pj Wali Kota Batu Kunjungi 257 Rumah Keluarga Pra Sejahtera

“Saya mengajak seluruh pihak untuk terus berinovasi dalam berbagai bidang. Kota Batu memiliki potensi yang sangat besar, terutama dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang ramah lingkungan,” ujar Pj Wali Kota Batu.

Ia menyampaikan tentang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu sebulan kedepan. Ia berpesan untuk selalu mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, menjadikan Pilkada yang adil dan damai, serta menjaga masyarakat tetap kondusif.

“Peringatan HUT Kota Batu sebagai kesempatan untuk memperkokoh komitmen dalam membangun kota yang sangat kita banggakan ini,” ujar dia.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait