Berlangsung Meriah, Puluhan Ribu Peserta Gerak Jalan Heroik Kenakan Kostum Unik

Puluhan ribu peserta Gerak Jalan Sehat Heroik diberamgkatkan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (MVoice/Pemkot Batu).

MALANGVOICE– Gerak Jalan Sehat Heroik-Gebyar Senam Kolaborasi berlangsung meriah (Minggu, 25/8). Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Animo masyarakat pun cukup tinggi mengikuti kegiatan ini.

Terlihat puluhan ribu orang berkumpul dan berbaris memanjang mulai dari Stadion Brantas. Tak hanya itu, beberapa orang juga nampak mengenakan pakaian unik. Seperti pakaian adat, pakaian ala pewayangan, pakaian ala pejuang hingga pakaian ala Cinderella dari bahan bekas.

Jalan sehat ini diberangkatkan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama Ketua TP PKK, Dwi Mardiana Susilawati dari atas podium yang didesain berada di atas gapura start. Tampilan kembang api dan paramotor turut menghiasi langit saat pemberangkatan peserta jalan sehat.

Gerak Jalan Heroik. (Istimewa)

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung semua pihak. Bahkan dari 60 ribu tiket yang kami cetak, hampir 55 ribu tiket terjual. Berdasar tiket yang terjual itu, berarti peserta jalan sehat ini ada sekitar 55 ribu orang,” paparnya.

Sementara itu, untuk memeriahkan kegiatan tersebut juga disiapkan doorprize uang tunai dengan total Rp79 juta dari Pj Wali Kota Batu. Termasuk 20 hadiah uang tunai untuk peserta dengan kostum terunik dan paling heroik.

Selain itu juga ada doorprize seperti sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, TV, lemari, meja belajar, spring bed dan 790 doorprize atau voucher wisata menarik lainnya. Serta grand prize berupa satu unit mobil.

Gerak Jalan Heroik

Menurut Aries, jalan sehat ini dipilih karena mudah dilakukan oleh siapa saja. Serta dapat meningkatkan guyub rukun dan kebersamaan, karena bisa bersilaturahmi dengan semua komponen.

“Mudah-mudahan dengan semangat dan kebersamaan melalui jalan sehat ini, dapat membangkitkan semangat warga masyarakat Kota Batu untuk bersama-sama membangun Kota Batu,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, Arief As Siddiq menyampaikan, melalui jalan sehat ini ada tiga komitmen utama yang ingin diwujudkan Pemkot Batu. Komitmen pertama adalah bagaimana memeriahkan HUT ke 79 RI. Dengan mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk anak-anak untuk kembali menggeliatkan jiwa nasionalisme.

“Kedua kami melaunching dan mendeklarasikan masyarakat yang sehat dengan senam. Berbagai komponen komunitas senam menampilkan kreativitasnya masing-masing. Kami mengajak masyarakat mulai dari RT, RW desa/kelurahan untuk bisa menggiatkan senam,” jelasnya.

Komitmen ketiga, pihaknya ingin mendukung kawasan Stadion Brantas sebagai kawasan ekonomi berbasis masyarakat. Hal ini akan terus di dorong melalui kegiatan-kegiatan menarik.

“Kedepannya kami ingin membuat event besar yang bisa diikuti semua masyarakat. Tentunya dengan konsep, tema dan sajian yang bagus serta menarik. Sehingga dapat terwujud konsep yang bagus. Terlebih kita adalah Kota Wisata, maka perlu menciptakan sebuah event yang berkualitas,” kata Arief.(der)