Tangkal Radikalisme, Sutiaji Ajak Masyarakat Membumikan Kerukunan Umat

Wali Kota Malang Sutiaji tanda tangan deklarasi damai kampanye kerukunan umat di Simpang Balapan Jalan Ijen, Minggu (15/12). (Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji tanda tangan deklarasi damai kampanye kerukunan umat di Simpang Balapan Jalan Ijen, Minggu (15/12). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang Sutiaji terus mengampanyekan lawan hoaks dan radikalisme. Ia mengajak warga Bumi Arema untuk mengedepankan kerukunan.

Hal ini diungkapkan Sutiaji saat menghadiri deklarasi damai dan jalan sehat kampanye kerukunan umat yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang di Simpang Balapan Jalan Ijen, Minggu (15/12).

“Saya minta ini jangan hanya jadi catatan semata, tapi benar -benar mampu membumikan dalam kehidupan sehari hari,” kata Sutiaji.

Ia menambahkan, jangan biarkan bangsa dan negara dicabik-cabik oleh radikalisme serta ujaran- ujaran yang bersifat menghasut, menanamkan kebencian dan perpecahan.

“Kerukunan dan saling menghormati harus terus kita tumbuhkan,” imbuh suami Widayati Sutiaji ini.

Menandai deklarasi damai, Wali Kota Malang bersama perwakilan Forpimda Kota Malang, FKUB, tokoh lintas agama serta undangan menandatangani deklarasi damai, dan dilanjutkan pemberangkatan jalan sehat kampanye kerukunan umat.

Momentum yang serupa sebagai bukti bahwa Kota Malang merupakan kota yang damai terpotret pada even olahraga yang di Lapangan Rampal dengan tema “Dari Malang untuk Indonesia dan Dunia”. Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Kegiatan ini juga mengusung misi kedamaian dan pentingnya menjaga persatuan untuk mampu menjadikan Indonesia kuat dalam matra percaturan dunia.