MPM Ajak Komunitas Pahami Ilmu Jurnalistik dan Sosial Media

Workshop jurnalistik dan social media. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), terus berikan kegiatan untuk komunitas. Seperti, kegiatan segmen digital atau workshop jurnalistik dan sosial media.

Tahun ini merupakan tahun keempat untuk penyelenggaraan workshop mengenai jurnalistik yang diadakan di MPM Motor Jalan Basuki Rahmat 71 – 73 Malang pada 17 Februari kemarin. Tema kali ini mengambil “Komunitas Honda Santun di Online, Aktif di Jalan.”

Pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta ini, merupakan admin website maupun social media dari komunitas Honda yang tergabung dalam paguyuban Honda Jatim.

Pelatihan jurnalistik dan social media ini diawali dengan sharing dari jurnalis tribunnews Malang, Zainuddin. Untuk materinya, yakni pembuatan konten artikel yang menarik, judul yang menarik dan juga tentang etika menulis artikel serta tips – tips menghadapi berita hoaks.

Selanjutnya pemaparan mengenai sosial media disampaikan oleh development sosial media MPM Honda Jatim, Lestariyanti dengan mengambil materi mengenai cara bersosial media yang baik dan menarik.

Ketua paguyuban Honda Tulungagung, Yoga mengaku telah mengkuti kegiatan ini selama tiga tahun berturut – turut. Dengan mengikuti kegiatan ini, otomatis menambah teman serta menambah ilmu tentang jurnalistik

“Awalnya menulis artikel yang biasa saja dan asal – asalan, sekarang sudah mengetahui membuat artikel yang menarik. dari pelatihan ini yang akan sangat berguna untuk web blog kami phtulungagung.or.id,” tutur Yoga.

“Kegiatan ini sudah kami berikan secara rutin setiap tahunnya kepada teman – teman komunitas dengan tema yang berbeda – beda mengikuti perkembangan era digital. Kegiatan ini penting karena selain berguna untuk komunitasnya juga untuk pribadi,” pungkas Community Development MPM, Fariz Hadi. (Der/Ulm)