3637 Peserta Ikuti Tes Jalur Mandiri Polinema, Rebutkan 999 Kursi

Ujian mandiri Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak 3637 peserta ikuti tes ujian jalur mandiri Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada Sabtu (27/7).

Direktur Polinema, Awan Setiawan menjelaskan bahwa tes jalur mandiri Polinema dibagi menjadi tiga, yakni PMDK, UMPN serentak se Indonesia dan tes internal.

“Hari ini tes jalur mandiri yang internal yakni dari Polinema. Tiap jalur mandiri hanya menyediakan 999 kursi,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, untuk peminat program studi (prodi) terbanyak adalah Teknik Informasi (TI) dannajemen Akuntansi (AK). Dengan perbandingan TI 1:27 dan AK 1:25.

“Ya istilahnya prodi favorit,” ungkapnya.

Sedangkan peminat kelas kerjasama PT GMF, Polinema telah menyisihkan 40 calon mahasiswa baru yang telah melewati empat tahap.

“Untuk kelas GMF, ada lima tahap, setelah tahap terakhir akan disaring menjadi 24 orang. Ini artinya kelas GMF hanya satu,” paparnya.

Usai pengumuman hasil tes ujian mandiri, mahasiswa baru yang lolos seleksi akan melaksanakan ospek yang nantinya akan dibagi menjadi tiga gelombang. Dengan masing-masing gelombang yakni seribu mahasiswa.

“Ada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), kami bekerjasama dengan Resimen Induk Kodam (Rindam) yang di bawahnya ada Dodikjur dan Bela Negara. Untuk Bela Negara akan melatih maba wanita dan Dodikjur melatih lelaki,” terangnya.

“LDK akan dilaksanakan lima hari per gelombang, mulai Senin besok hingga 13 Agustus. Tambahan orientasi kampus selama dua hari. Kemudian pelaksanaan akademik dimulai 26 Agustus,” tandasnya. (Der/Ulm)