Wastafel Portabel Disediakan di Pasar Tradisional

Ketua Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, HM Sanusi, saat cuci tangan di wastafel portabel di Pasar Kepanjen. (Toski D).
Ketua Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, HM Sanusi, saat cuci tangan di wastafel portabel di Pasar Kepanjen. (Toski D).

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang ajak masyarakat untuk berpola hidup bersih untuk menangkal Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Didik Gatot Subroto mengatakan, dirinya bersama kader partai terus menggencarkan kegiatan sosial untuk memasang wastafel di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Malang.

“Hari ini kita pasang 12 wastafel portabel yang kita bagi ke beberapa pasar dengan harapan orang yang ada di pasar atau masyarakat yang ke pasar pola hidup bersih, dengan mencuci tangan,” ucapnya, Sabtu (4/4).

BNN Kota Malang

Pemasangan wastafel portabel tersebut, lanjut Didik, murni dari bantuan pengurus dan fraksi PDI Perjuangan yang rencananya akan dipasang di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Malang.

“Secara keseluruhan ini partisipasi dari anggota DPC, anggota fraksi, itu sepenuhnya kalau wastafel. Kami coba bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, agar saling memantau dan memelihara wastafel ini,” terangnya.

Selain pemasangan wastafel portabel tersebut, tambah Didik, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang juga membagikan paket sembako kepada masyarakat dan panti asuhan.

“Ada beberapa desa dan panti asuhan. Hari ini yang dibagikan ada beberapa paket mie instan, sama beras,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC PDIP Kabupaten Malang, HM Sanusi menyampaikan pemasangan wastafel tersebut untuk mengakali penggunaan hand sanitizer. Mengingat saat ini, hand sanitizer menjadi barang yang cukup langka dan jika adapun harganya melambung tinggi.

“Karena hand sanitizer agak susah, kita buat terobosan agar nanti orang masuk pasar bisa cuci tangan,” pungkasnya.(Der/Aka)