Unik, Melihat Penampakan Rumah Terbalik di Coban Talun

Pengunjung saat asik berswafoto di Rumah Terbalik Coban Talun, Kota Batu (Foto: Ayun/MVoice)
Pengunjung saat asik berswafoto di Rumah Terbalik Coban Talun, Kota Batu (Foto: Ayun/MVoice)

MALANGVOICE – Konsep spot rumah terbalik menjadi tren saat ini. Salah satu spot itu kini dapat ditemui di Coban Talun, Kota Batu.

Mulanya spot swafoto ini hanyalah sebuah kafe bernama Hortensia. Kemudian dikembangkan dengan penambahan spot swafoto agar lebih menarik.

Koordinator Wisata Coban Talun, Samsul Huda menjelaskan wisata yang berada di Coban Talun tersebut merupakan ide dan investor dari warga sekitar. Menurut dia, tempat wisata harus kreatif dengan memanfaatkan yang ada sekitar.

BNN Kota Malang

“Sebagai kota wisata, kami sebagai warganya harus sadar akan itu. Oleh sebab itu, kami menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari tempat lain agar pengunjung tertarik,” ungkapnya.

“Sekalipun mengikuti trend. Kami tetap pertahankan apa yang menjadi identitas kita, yaitu alamnya,” sambungnya.

Dengan adanya spot baru tersebut, tak ayal beberapa wisatawan pun banyak yang tertarik untuk mencobanya. Disamping konsepnya yang berbeda. Berswafoto di dalam atau luar rumah itu selalu memiki keindahan tersendiri.

“Lumayan membantu dengan banyaknya pengunjung yang ke sini. Apalagi, sabtu dan minggu. Ramai sekali,” imbuhnya.

Sebagaimana yang diutarakan oleh salah satu pengunjung, Febrianti Adimiyah (24), mengaku sangat tertarik ber-swafoto di dalam areal rumah itu. Dia mengungkapkan seakan dirinya seperti melekat di dinding ketika fotonya dibalik.

“Ada keseruan tersendiri sih. Apalagi, kalau sudah berada di dalam. Seakan-akan pusing. Karena semuanya terbalik. Selain itu di sini juga bisa nongkrong dengan suasana hutan yang nyantai,” ungkapnya.

Sementara, Plt. Dinas Pariwisata Kota Batu (Disparta) mengatakan itu merupakan destinasi sangat bagus.

“Yang diharapkan kami kan seperti itu. Jadi warga ikut serta dalam pengembangan masyarakat. Kalau itu berkembang jadi sebuah destinasi wisata, ya anti akan kami bantu dari segi sarana dan prasarana,” tutupnya. (Der/ulm)