The Art Coffee Mixology, Aston Inn Kota Batu ‘Racik’ Pengalaman Baru Menikmati Kopi

Aston Inn Batu menawarkan konsep The Art Coffee Mixologi, sebuah pengalaman baru menikmati kopi. (MVoice/Aston Inn Batu)

MALANGVOICE – Kedai-kedai kopi tumbuh subur di kawasan Malang Raya, tak terkecuali di Kota Batu. Fenomena tersebut tak lepas dari meningkatnya penggemar kopi dalam beberapa tahun terakhir.

Pengelola kedai pun harus berkreasi untuk meramu produk minuman berbahan dasar kopi. Sehingga usaha mereka tetap eksis di tengah gempuran persaingan bisnis.

The art coffee mixology sebuah langkah yang ditawarkan Belis Kitchen & Bar Aston Inn Kota Batu. Berbicara mengenai mixology, ditujukan untuk menggugah pengalaman baru saat menyeruput kopi. Pengalaman baru itu dihasilkan dari pencampuran kopi dan vodka.

Baca juga :Belis Kitchen & Bar Aston Inn Batu Tawarkan Promo di Malam Valentine

“Menjamurnya toko-toko kopi di Kota Batu menambah daya saing. Maka harus ekstra kreatif dalam menyajikan kopi agar memiliki nilai jual lebih,” kata GM Aston Inn Batu, Didik Rocki Wahyono.

Didik mengatakan, sharing pengetahuan mengupas art coffee mixology pun digelar Aston Inn Batu pada akhir Juli lalu. Pengetahuan tentang mixology diulas bartender Ega Herdhianta. Para hadirin yang mengikuti kelas itu pun tampak antusias.

“Semangat baru pun muncul. Mereka mengajukan sejumlah pertanyaan seputar proses pembuatan, faktor ide bisnis dan proses hulu-hilir materi perjalanan produk sampai penjualan,” kata dia.

Baca juga : Bisnis Perhotelan Berpacu Suguhkan Paket Buka Puasa, Disparta: Perkaya Referensi Wisata Kuliner Kota Batu

Sebagai sub sektor ekonomi kreatif, produk kuliner, baik makanan maupun minuman saling mengisi dan melengkapi dalam ekosistem industri pariwisata. Terlebih wisatawan menyisihkan hampir 40 persen dari anggarannya untuk keperluan akomodasi penginapan termasuk kebutuhan makan dan minum.

Daya kreasi di bidang kuliner pun turut berperan untuk memperkaya khazanah pariwisata. Sehingga memberi nilai tambah suatu destinasi dan pemikat agar animo wisatawan meningkat untuk melakukan kunjungan.

Paradigma itulah yang dituangkan dalam sebuah konsep art coffee mixology untuk mengembangkan pariwisata Kota Batu melalui kreasi dan inovasi di bidang food and beverage. Terlebih, saat ini kopi digandrungi generasi Z.

Baca juga : Chef Olivia Sajikan Masakan di Batu Street Food & Culinary Festival 2021

“Selama trend kopi terus bergeliat dan penikmat kopi semakin banyak, saya yakin industri kopi akan terus berkembang. Terpenting harus kreatif mengikuti perkembangan trend sosial media dan meme agar bisa mempengaruhi life style anak muda,” kata Didik.

Di sisi lain, hotel yang berdekatan dengan destinasi wisata populer di Kota Batu ini, memperkenalkan minuman Belis Colada. Minuman baru dari Belis Kitchen & Bar Aston Inn Batu.(der)