Spot Wisata Baru di Pujon, Suguhkan Pemandangan Alam dengan Ratusan Bunga Cantik

Spot foto di Florawisata San Terra Pujon. (Istimewa)
Spot foto di Florawisata San Terra Pujon. (Istimewa)

MALANGVOICE – Menikmati liburan akhir tahun pasti kurang jika tak menghabiskan waktu dengan jalan-jalan. Di Malang ada wisata baru yang cocok untuk berwisata di penghujung tahun.

Ya, wisata itu bernama Florawisata San Terra, di Pujon, Kabupaten Malang. Sesuai namanya, wisata ini menyuguhkan pemandangan alam dengan banyak sekali tanaman hias.

Pengelola Florawisata Pujon, Pristino Hartanto, mengatakan, ada ratusan jenis tanaman hias yang ditanam di lokasi tersebut. Tanaman hias tak hanya dari Indonesia, namun ada juga beberapa negara luar.

BNN Kota Malang

“Ada tiga hektare area yang bisa dijelajahi pengunjung. Taman bunga itu jadi andalan kami karena ada ratusan jenis tanaman hias dari bermacam tempat,” katanya.

Taman bunga ini ada dua lokasi, indoor dan outdoor. Dua spot itu punya karakteristik sendiri. Dikatakan Pristino, tanaman indoor adalah permanen diselingi tanaman plastik hias untuk pemanis. Sedangkan taman outdoor tergantung musim.

“Jadi tiap tiga bulan sekali kami ganti bunga lain sesuai musimnya,” ujarnya menambahkan.

Uniknya lagi, Florawisata ini melakukan pembibitan bunga secara mandiri. Nantinya konsep taman ini akan terintegrasi sehingga pengunjung bisa ikut belajar pembibitan bunga, atau bahkan membeli bunga yang dimau.

Tak hanya taman bunga, di Florawisata Pujon ini ada spot miniatur kota di Korea. Tentu ini membawa suasana baru bagi pengunjung yang suka dengan nuansa negeri Ginseng.

“Kami berharap di Malang ini bisa membawa suasana baru tempat wisata. Kami sebelumnya sudah membuka di dua lokasi, dan Malang adalah kota ke tiga,” tandasnya.

“Dalam waktu dekat kami juga akan memperluas lokasi sehingga banyak spot bagi pengunjung yang datang ke Florawisata,” tutup Pristino. (Der/ulm)