Singo Edan Vs Bajul Ijo Tanpa Gol di Babak Pertama

Arema FC vs Persebaya. (MVoice)
Arema FC vs Persebaya. (MVoice)

MALANGVOICE – Derby Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di semi-final Piala Gubernur Kaltim berlangsung seru, Jumat (2/3) sore. Kedua tim saling jual beli serangan pada laga yang digelar di Stadion Palaran. Sayang, belum ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Tim Singo Edan maupun Persebaya Surabaya melampiaskan rindunya di lapangan setelah beberapa tahun tak bertemu di laga resmi.

Bermain di hadapan suporter masing-masing, Aremania dan Bonekmania, kedua tim tak ingin malu. Di menit awal babak pertama, Arema melakukan pressing ketat ke barisan pertahanan lawan.

Hasilnya menit 20, Dendi Santoso mendapat peluang di mulut gawang Dimas Galih. Ia tanpa pengawalan terlambat menendang bola hingga akhirnya gagal memanfaatkan peluang.

Tak ingin terus tertekan, pasukan Bajul Ijo bangkit. Menit 32, Osvaldo Haay mengancam gawang Arema FC. Ia menerima umpan manis yang ditanduk dengan akurat. Sayang, kiper Kartika Ajie masih sigap mengawal gawangnya. Skor masih 0-0.

Pertandingan terus berlanjut dengan tempo cepat dan keras. Kedua tim terus ngotot menjadi yang terbaik tapi tetap menunjukkan sikap sportif. Wasit pun bahkan belum mengeluarkan kartu sama sekali.

Di penghujung babak pertama, striker Arema FC, Thiago Furtuoso hampir mencetak gol. Sepakan kaki kanannya meluncur deras ke gawang Persebaya. Beruntung sang kiper mampu memblok bola dan hanya berakhir dengan sepakan pojok.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Laga sore ini pun dijaga ketat anggota keamanan gabungan berjumlah 800 orang.(Der/Aka)