Polemik Pembangunan Pasar Dinoyo

Siapkan Transportasi Gratis, Pembongkaran Bertahap Pasar Merjosari Dikawal Aparat

Suasana Pasar Terpadu Dinoyo. (Muhammad Choirul)
Suasana Pasar Terpadu Dinoyo. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dinas Perdagangan Kota Malang menyiapkan transportasi gratis bagi pedagang yang ingin pindah dari Pasar Merjosari ke Pasar Terpadu Dinoyo. Sejumlah kendaraan bak terbuka, disiapkan untuk mengangkut barang dagangan.

Kepala Dinas Perdagangan, Wahyu Setianto, menegaskan, langkah ini diambil untuk membantu para pedagang. Selain itu, ia ingin Pasar Merjosari segera kosong supaya pembongkaran bertahap mulai 5 April 2017 mendatang tidak mengalami hambatan.

“Keputusan pembongkaran ini berdasarjan rapat koordinasi bersama perwakilan pedagang resmi dan investor. Prinsipnya pedagang ingin pindah tapi takut tempatnya dipakai orang lain, jadi harus dibongkar,” ungkapnya.

Dalam rapat itu, Wahyu menjelaskan, TNI/Polri juga dilibatkan. Nantinya, proses pembongkaran bertahap dikawal jajaran Polsek dan Koramil setempat.

“Nanti kan Merjosari inu mau ditutup, jadi harapannya pedagang segera pindah. Apalagi Pemkot juga ingin mengembalikan fungsi lahan di sini untuk pemukiman. Investor juga meminta, kalau bisa sebelum Ramadhan Pasar Terpadu Dinoyo sudah beroperasi normal,” pungkasnya.